Sabtu, 19 Juni 2010

Pantai Manggar Balikpapan



Menikmati indahnya pantai pasir putih, mendengarkan deburan ombak, tau bermain bersama keluarga adalah hal-hal yang bisa anda nikmati di Pantai Manggar. Pantai terletak di Kelurahan Manggar, sekitar 22 km arah timur Plaza Balikpapan. Jalan masuk menuju pantai dengan luas sekitar 13.000 m2 ini berada di depan Dodikzipur Kodam Tanjungpura. Kondisi pantai pasir putih yang bersih dengan riak gelombang yang kecil membuat pemandangan pantai tampak semakin indah.

Kawasan Pantai Manggar biasa dimanfaatkan untuk tempat berlibur dan tempat bermain yang asyik. Anda dapat menghabiskan waktu anda untuk bermain bola, bermain layang-layang, atau bahkan hanya bermalas-malasan di bawah pepohonan yang rindang di sekitar kawasan pantai. Gelombang air laut yang tidak begitu besar dimanfaatkan pengujung untuk berenang, bermain perahu karet, dan lain sebagainya dengan rasa aman. Jangan khawatir jika anda tidak membawa perlengkapan berenang, anda dapat menyewa ban karet, bola-bola berwarna-warni dan beraneka jenis, perahu karet yang bisa ditumpangi dua orang, dan pakaian renang di tempat ini.

Di kawasan pantai, terdapat sejumlah fasilitas umum, seperti tempat parkir, ruang informasi, papan petunjuk, warung kaki lima, dan kamar mandi beserta WC. Selain itu, ada juga toko souvenir.

Untuk menuju pantai ini, anda tidak perlu bingung. Selain menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat, anda juga bisa menggunakan angkutan umum nomor 7 dari Terminal Damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar